SMPN 11 JAKARTA Wakil Indonesia Untuk Ajang ‘Gokcan International Children’ di Turki

BERITA92 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Jakarta melalui 18 siswa-siswinya, bakal dikirim sebagai delegasi ke Gokcan International Children di Butukcekmece, Istanbul, Turkey, 15 – 25 April 2018 mendatang.

“Yang pasti, hampir setiap tahunnya, Indonesia mengirim delegasi ke acara bergengsi tersebut. Sedang untuk di tahun 2018 ini, kami menetapkan SMPN 11 Jakarta sebagai wakil Indonesia,” kata Said Rachmat selaku President of CIOFF Indonesia saat pelepasan delegasi, Jumat (6/4).

Tentang terpilihnya SMPN 11 Jakarta, ditambahkan Said Rachmat, karena kegiatan seni dan budayanya sangat menonjol. Selain itu orangtua siswa-siswi terlihat sangat mensupport. Karenanya, saat berada di Turki nanti, bisa tampil terbaik dan meraih perhatian dunia.​Sebanyak 4 tari-tarian dan musik khas Indonesia yang bakal dipertontonkan di sana nanti. Antara lain tari Tokecang (Jabar), tari Nandak Ganjen (Jakarta/Betawi), tari Enggang Balian (Kaltim) dan tari Saman (Aceh) yang diharapkan mampu menarik perhatian pihak panitia serta peserta dari berbagai negara.

“Harapan kami tentu saja agar siswa-siswi SMPN 11 Jakarta, bisa memberikan penampilan terbaik. Sebab, melalui ajang tersebut, bisa sekaligus memperkenalkan seni budaya Indonesia melalui tari dan musik kepada dunia international,” jelas Ainul dan Uni, keduanya guru SMPN 11 Jakarta yang juga ikut menangani persiapan delegasi yang akan dikirim.

Sejumlah siswa-siswa yang terpilih untuk diberangkatkan ke Gokcan International Children? Mereka adalah Sarah, Adinda, Reivel, Cisti, Moyna, Nasywa, Nurul, Ais, Alyah, Nabila, Fae dan Acha (penari/dancer). Sedang deretan pemusik di antaranya Rafif, Rafli, Radit, Ridwan, Hikam dan Rakha. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed