MAYA AGUSTINI Pasang Target Mencipta 1000 Lagu Anak dalam 6 Bulan

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Rasanya sudah tak asing lagi mengenal sosok Maya Agustini atau yang akrab dengan panggilan Bunda Maya IBN, khususnya di dunia hiburan di Indonesia. Selain dikenal sebagai ‘Maya Ratu Dongeng’, ia juga pencipta kreatif dan produktif khusus lagu anak-anak.

Yang pasti, namanya sudah demikian populer. Bahkan memiliki akses kuat dengan artis-artis top Ibukota atau bahkan seniman gaek serba bisa, seperti Eyang Titiek Puspa. Sebab belum lama ini, bisa tampil bareng di dalam memberikan motivasi bagi anak-anak Indonesia, khususnya untuk mengembangkan bakat di bidang tarik suara dan modeling.

“Perlu diketahui bahwa saat ini saya sedang bikin program dengan nama Rekor Bunda Maya IBN. Bahkan saya pasang target bisa mencipta 1000 lagu anak-anak, selama 6 bulan sejak Desember 2017 hingga Juni 2018 mendatang,” tutur Bunda Maya IBN kepada ARTIS6.COM, Jumat (20/4) di Jakarta.

Disebutkan dia untuk ke-1000 karya lagu anak-anak yang berhasil diciptakan, bakal direkorkan bertepatan parayaan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2018 mendatang. Targetnya, Bunda Maya IBN, bertujuan untuk menaikan kembali lagu anak-anak yang telah lama hilang.​”Harapan saya, semakin banyak lagu yang dinyanyikan kalangan anak-anak, maka akan semakin semarak pila lagu anak terdengar. Bahkan hal tersebut sudah membuat kita memberikan hak anak untuk belajar, bermain dan mempunyai pengalaman,” kata pemilik wadah Istana Bocah Nusantara atau yang dikenal dengan nama IBN tersebut.

Selain itu lagi, sebut Bunda Maya IBN, pada Hari Anak Internasional 2018 di bulan Nopember mendatang, juga bakal hadir 1000 anak-anak dari 34 Provinsi di Indonesia untuk membawakan karya cipta lagu-lagunya. Termasuk anak-anak dari Kedutaan Besar (Kedubes) dari negara lain.

“Konsepnya, setiap provinsi mendapat jatah 25 lagu saya. Namun begitu, saya juga harus punya cadangan. Bisa saja dari 25 lagu yang menjadi jatah, kemudian hanya ada 3 anak dari daerah yang nanti datang ke Jakarta,” papar dia.

Namun begitu, ia juga mengupayakan mencari cadangan agar quota tetap terpenuhi dan sama bagi setiap daerah, Bunda Maya IBN membuka kesempatan bagi anak-anak yang berminat untuk ikut acara ‘Audisi Lomba Nyanyi Online atau Audisi Penyanyi Cilik IBN’.

“Untuk setiap audisi akan diambil pemenangnya. Sedang biaya produksinya juga dibiayai oleh pihak Istana Bocah Nusantara (IBN-red),” ungkap Bunda Maya IBN lagi.

Sementara itu bagi yang tidak lolos audisi, masih bisa langsung mendaftar untuk mendapatkan lagu Bunda Maya  secara Gratis. Hanya saja untuk  biaya produksi yang meliputi sewa studio rekaman, mixing mastering, video editing, video clip serta koreography dan Promosi, harus ditanggung peserta sebesar Rp 1 juta.

“Bahkan saya juga pernah mendatangi Istana Negara untuk mengajukan usulan agar Hari Anak Nasional 2018 dijadikan agenda nasional sebagai kebangkitan lagu anak-anak. Termasuk, IBN pun akan disupport di acara Hari Anak Internasional pada Nopember 2018 mendatang,” tutup Bunda Maya IBN. [GUYS)

Komentar