ERNA SANTOSO dan Yayasan PENA Tak Mau Berhenti Peduli Anak

BERITA91 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Lebih dari duapuluh lima tahun, sosok artis senior Erna Santoso bersama Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA), selalu rutin bikin aksi di bulan suci Ramadhan. Selain dalam bentuk bakti sosial, juga buka puasa bersama serta pemberian santunan.

Komitmen dalam bidang sosial dan keagamaan, nyaris tak bisa lepas dari kehidupan mantan model dan peragawati era 70-an tersebut. Seperti yang baru saja digelar, yakni bikin acara ‘Ramadhan Mabarak 2018’, bertempat di Lodge Gold Jagorawi, pada 2 Juni 2018 lalu. Ia mengundang 1000 Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan Penyandang Disabilitas.

“Saya bersama Yayayasan PENA yang didukung para donatur maupun sponsor, alhamdulillah bisa terus mengadakan acara bakti sosial, buka puasa bersama dan pemberian santunan. Esensi yang ingin dicapai, tentu berbagi dengan sesama,” tegasnya pada ARTIS6.COM, Selasa (12/6).

Menurut ibunda dari artis Ardina Rasty, dirinya merasa bahagia dan bersyukur. “Alhamdulillah, setiap tahunnya, selalu lancar. Bahkan dukungan dari pihak luar semakin besar,” tegas perempuan berdarah turunan dari Keraton Solo, Jawa Tengah.

Ditanya soal harapan ke depannya, jawab Erna Santoso lebih lanjut, terobsesi bikin acara yang jauh lebih besar lagi. Tingkat nasional dan roadshow ke sejumlah kota besar di Indonesia. “Itulah impian dan mudah-mudahan, bisa terealisasi,” tutur bintang film yang juga pernah terjun sebagai produser sinetron tersebut.

Sosok perempuan tegar dan dikenal sebagai single parent, memiliki banyak inspirasi dalam kehidupannya. Tak mau tinggal diam dan selalu ingin tampil dinamis. Bahkan ia disebut menjadi penganut filosofi hidup harus banyak berbuat atas dasar niat baik.

“Prinsip hidup saya, lakukan saja apa yang menurut kita baik. Selama didukung oleh niat yang tulus dan ikhlas, feedbacknya pasti bakal dirasakan baik pula. Sebab, setiap kita melalukan sesuatu, pasti butuh orang lain,” ujar dia.

Sekarang ini Erna Santoso sedang konsentrasi untuk merampungkan pembangunan sebuah mesjid di Desa Cijangkar Nyalindung, Sukabumi, Jawa Barat. “Begitu banyak hamba Allah SWT yang ikut memberikan donasinya,” tutup Erna seraya menyebut jika ingin ikut tergerak membantu bisa dengan cara mengirim ke nomor rekening Bank Mandiri 101.000.730.2324 atas nama Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA). □ [GUYS]

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed