Kita Bisa Belajar Secara Mudah dan Praktis dalam Membuat Website

ARTIKEL55 Dilihat

Untuk membuat website semua orang bisa melakukannya karena dengan modal yang terbatas saja bisa, namun nanti setelah jadi harus diperhatikan izin usahanya karena setiap kegiatan apalagi usaha harus ada izinnya.


Yang harus dilakukan adalah mengaktifkan domain atau alamat website ada yang bayar ada juga yang gratis , yang gratis diantaranya seperti mediapatriot.WordPress.com karena menginduk ke WordPress.com.

Namun yang akan bahas oleh penulis disini adalah untuk domain berbayar seperti mediapatriot.co.id, artis6.com, kotabekasinews.com dan banyak lagi, kita membeli domain yang bisa melalui Domain Esia, atau bisa juga menghubungi danielbond7007.mediapatriot.co.id jika mau membeli domain dan menyewa server atau hosting.

Setelah kita membeli domain tentunya kita juga menyewa hosting yaitu server untuk kita menyimpan data atau berita yang akan kita tayangkan di website, kemudian mulailah dengan menginstall Tema atau Themes , biasanya penulis selalu menggunakan tema dari WordPress.

Misalnya kita sudah mempunyai hosting dengan nama artis6.com dan dengan domain juga namamya artis6.com, mulailah menginstall masuk dari control panel caranya ketik artis6.com/cpanel masukkan user dan password yang sudah di berikan oleh pemilik server ke email kita.

Setelah berhasil masuk silahkan arahkan ke bawah cari logo WordPress dan klik lalu pilih install sampai selesai lihat video nya cara masuk dan Install nya di bawah ini.

https://youtu.be/NE_IMXDwRxA

Setelah berhasil di installed dan masuk ke artis6.com/wp-admin (artis6.com hanya contoh) kemudian pilih tanda + di atas dan akan masuk ke ke edit post silahkan isi judul dan berita atau Artikel selengkapnya lihat videonya di bawah ini.

https://youtu.be/glqP_oOT5hE

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi kita semua selamat beraktifitas dan sukses buat semua.(Hamdanil Asykar)

Komentar