NANA MARDIANA Kini Sibuk Pula Jadi Ketua Yayasan Inspirasi Naluri Bangsa

Artis Musik, BERITA75 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Artis dangdut senior yang juga dikenal sebagai politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nana Mardiana diam-diam tengah sibuk menggeluti aktifitas barunya. Meski begitu, panggung musik dangdut tak pernah ditinggalkan, karena sudah menjadi profesi utamanya.

Untuk kesibukan barunya, diakui perempuan asal Medan tersebut, tak lepas dari pengalaman hidup masa lalunya. Di mana dirinya saat masih duduk di bangku SMP dulu, sudah bisa hidup mandiri. Bahkan, menghasilkan uang dari nyanyi panggung ke panggung. Dari situ, ia pun jadi bisa bantu-bantu untuk kehidupan keluarganya.

“Saya mulai nyanyi sejak usia belasan tahun. Maka itu, saya tertarik dan ingin terjun sebagai inspirator, terutama bagi kalangan anak-anak Milenial agar bisa hidup mandiri,” celetuk penyanyi kelahiran kota Medan itu kepada ARTIS6.COM, Rabu (26/2/2020).

Kini, Nana Mardiana sibuk sebagai Ketua Yayasan Inspirasi Naluri Bangsa yang bersekretariat di daerah Pulogebang, Bekasi. “Jadi, kalau untuk izin yayasan sudah lama ada. Namun untuk merealisasikannya, baru satu atau dua bulan ini berjalan. Pada prinsipnya, saya tertarik untuk membantu anak bangsa, agar bisa mandiri di usia dini,” katanya, lagi.

Menurut Nana Mardiana lebih lanjut bahwa Yayasan Inspirasi Naluri Bangsa melakukan semacam pembinaan melalui pelatihan-pelatihan. Jika ada yang berminat tinggal datang untuk mendaftar dan kemudian akan diberi ketrampilan-ketrampilan khusus.

“Kami pun mencari kalangan anak-anak Milenial. Karena, merekalah yang menjadi target, agar bisa ikut dalam pelatihan-pelatihan yang diadakan Yayasan Inspirasi Naluri Bangsa. Selepas dari sini, diharapkan bisa langsung hidup mandiri,” tutur artis yang juga aktif bersama Majelis Taklim Baytul Mutaqin, Kompleks Pertamina, Jakarta Timur.

Bagaimana soal kesibukan nyanyi? “Ya, sesekali masih ada jadwal show. Seperti pada 8 Maret 2020 mendatang, saya bersama rekan Cucu Cahyati dan Mega Mustika, bakal manggung di acara Panggung Rakyat di kota Subang, Jawa Barat,” pungkas Nana Mardiana. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed