H BECENG Beri Apresiasi Positif Cari Gubernur Anies Baswedan Cegah Virus Corona

BERITA, Tokoh Publik75 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Masyarakat Ibukota Jakarta tergolong sangat tenang dan jauh dari rasa panik, manakala menghadapi ancaman virus Corona. Kesemua itu tentu saja tidak lepas dari peran Pemerintah Provinsi (Pemprop) DKI Jakarta di dalam menyikapi.

Karena itu pula politisi Partai Golkar yang kini duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, HR Chotibi Achyar S Ip ingin memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, khususnya dalam menangani sekaligus mencegah penyebaran virus Corona.

Dikatakan pria yang akrab dengan nama H Beceng (Betawi Cengkareng), dirinya menilai bahwa Gubernur Anies Baswedan sudah terlihat all out dalam menerjunkan aparat terkaitnya di Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Bahkan mengambil langkah cepat lewat bentuk sosialisasi, di mana Pemprov telah mensiagakan sejumlah rumahsakit untuk merespon jika ada warga yang terindikasi penularan virus Corona.

“Makanya, saya harus memberikan apresiasi positif. Dengan begitu, Gubernur Anies benar-benar punya kepedulian kuat untuk melindungi warganya. Termasuk meminta agar jangan terlalu panik, karena Dinas Kesehatan DKI Jakarta, sudah disiagakan,” komentar H Beceng saat dihubungi ARTIS6.COM, Rabu (11/3/2020).

Upaya serius Pemprov DKI Jakarta tersebut, menurut dia, ternyata bikin warganya tenang. Hampir tidak ada kepanikan. Apalagi warga pun diberi edukasi, tempat-tempat mana saja yang terbilang rawan penularan virus Corona.

Selain itu, H Beceng juga mengaku selalu mengikuti perkembangan yang ada di masyarakat. “Aktifitas warga pun berjalan normal. Jujur, harus saya akui bahwa Gubernur Anies mampu mengkomunikasikannya dengan baik, sehingga warga pun sangat tenang,” ucap dia lagi.

H Beceng menilai sangat tepat langkah Pemprov DKI Jakarta melalui Gubernur Anies Baswedan bisa ‘hadir‘ di masyarakat. “Memiliki pembawaan yang tenang dan mampu mengkoordinasi aparatnya di Dinas Kesehatan agar tetap waspada atau standby,” pungkas H Beceng. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed