Tips Mengusir Rasa Bosan di Kereta Saat Mudik

Memasuki bulan suci Ramadan, masyarakat tidak hanya mempersiapkan ibadah puasa dan tarawih saja, tetapi juga mempersiapkan perjalanan mudik. Beberapa orang bahkan sudah mulai memesan tiket transportasi umum untuk menuju kampung halaman. Berbagai moda transportasi akan ramai saat puncak arus mudik tiba, salah satunya seperti kereta api. Kereta api adalah transportasi yang menjadi favorit banyak orang.
Beberapa alasannya adalah karena tiketnya yang terjangkau, dan terhindar dari kemacetan. Oleh karena itu, antusias masyarakat untuk memesan tiket kereta mudik tak pernah surut. Bagi anda yang berniat mudik dengan kereta, bisa memeriksa ketersediaan tiket nya pada tautan berikut https://www.blibli.com/travel/tiket-kereta-api.
Meskipun terhindar dari kemacetan dan terus melaju, tetapi perjalanan lintas kota dan provinsi menggunakan kereta api tidak memakan waktu yang singkat. Beberapa rute tujuan bahkan membutuhkan waktu hingga belasan jam untuk sampai ke stasiun tujuan.
Lamanya waktu perjalanan ini terkadang bisa membuat Anda merasa bosan dan lelah. Terlebih suasana di kereta yang monoton. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa mengusir rasa bosan ketika berada di dalam kereta saat mudik.

  1. Mendengarkan musik dan radio
    Musik adalah salah satu media yang paling tepat untuk mengusir rasa jenuh. Anda bisa melakukan tips ini ketika mulai bosan berada di kereta. Dengarkanlah musik melalui tape, radio, atau dari ponsel Anda.
    Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu daftar lagu kesukaan Anda, supaya lebih asyik ketika didengar di perjalanan. Jika tidak ingin mendengarkan musik, Anda bisa mendengarkan cerita menarik yang biasanya ada di radio.
    Selama perjalanan berlangsung, Anda bisa mengganti siaran radio sesuai dengan daerah yang Anda lewati. Hal ini merupakan sesuatu yang menarik, dan akan menjadi pengalaman baru yang yang menyenangkan.
  2. Bermain game
    Tips mengusir rasa bosan di dalam kereta ketika mudik selanjutnya adalah bermain game. Tidak hanya dapat dilakukan oleh para gamers saja. Tips ini bisa dilakukan oleh siapa saja, asalkan memiliki media pendukungnya seperti ponsel.
    Sebelum berangkat, pilihlah daftar permainan yang sekiranya membuat Anda tertarik dan seru untuk dimainkan. Anda juga bisa bermain games online dengan melawan orang lain supaya lebih menyenangkan.
  3. Menonton film
    Langkah selanjutnya mengusir rasa bosan ketika mudik dengan kereta adalah dengan menonton film. Menonton film adalah salah satu aktivitas yang disukai banyak orang. Sama seperti tips lain, Anda bisa menyiapkan film kesukaan Anda terlebih dahulu sebelum keberangkatan. Sehingga film tinggal diputar saat di perjalanan.
    Pilihlan film yang sesuai genre kesukaan Anda. Supaya lebih banyak stok tontonan, Anda bisa memilih film yang memiliki seri atau episode lanjutannya. Pastikan pula Anda menyiapkan alat pendukungnya seperti headset untuk memudahkan Anda dalam menonton film tersebut.
    4. Bermain media sosial
    Tips selanjutnya mungkin sudah umum dan kerap dilakukan, yaitu bermain media sosial. Tentu Anda sepakat bahwa saat ini media sosial adalah hal pendamping kehidupan setiap orang. Tidak hanya sebagai hiburan saja, tetapi media sosial berisi beragam informasi bermanfaat.
    Kecanggihan teknologi internet dan ponsel saat ini membuat siapapun bisa mendapat informasi dan hiburan dengan mudah melalui media sosial. Anda bisa dengan mudah mengakses konten online dalam bentuk foto maupun video.
    Beberapa aplikasi media sosial yang bisa Anda gunakan seperti Facebook, Instagram, sampai Twitter menyediakan beragam hal menarik yang bisa membawa Anda hanyut dan lupa pada rasa bosan yang sedang Anda alami.
    Inilah yang menjadi penyebab banyak orang tidak pernah bosan saat bermain media sosial. Serta selalu terhipnotis media sosial sehingga bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain media sosial.
    Anda bisa menggunakan tips ini untuk menghilangkan rasa bosan ketika berada di kereta. Sebab, media sosial adalah pilihan terbaik yang pasti akan menghibur Anda.
  4. Makan makanan ringan
    Tips selanjutnya adalah makan makanan ringan. Ketika sedang bosan, beberapa orang memilih makan makanan ringan yang dibawanya. Sebagai tips, Anda bisa membawa makanan ringan ke dalam kereta. Beberapa di antaranya seperti kuaci, biscuit, kacang-kacangan, roti, dan lain sebagainya.
  5. Tidur
    Tidur adalah salah satu aktivitas yang sangat jitu untuk mengusir rasa bosan. Mengingat Anda akan mengalami perjalanan yang panjang, maka siapkanlah perlengkapan tidur Anda dengan nyaman. Namun, perlu diingat bahwa Anda dilarang membawa barang berlebihan ke dalam kereta. Ini supaya membuat Anda dan penumpang lainnya merasa nyaman.
    Untuk membuat tidur terasa nyaman, bawalah bantal yang lembut dan empuk untuk dijadikan sandaran kepala, supaya tidur jadi lebih nyaman. Tidur ketika di perjalanan adalah salah satu penangkal bosan yang paling ampuh.
    Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir rasa jenuh ketika sedang berada di kereta untuk mudik. Jika Anda tidak bepergian sendiri, maka berbincanglah dengan teman perjalanan Anda.

Komentar

News Feed