PLN UID Jakarta Raya dan Kementerian ESDM Inspeksi Bersama SPKLU di Rest Area Jalur Mudik

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran dan Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan kesiapan SPKLU di Rest Area Tol Ulujami-Serpong KM 7

Jakarta, 9 April 2024 – General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya tinjau langsung kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di jalur mudik, di antaranya di Rest Area Kilometer (KM) 6 Tol Jakarta-Cikampek dan Rest Area KM 7 Tol Ulujami-Serpong.

Koordinasi dengan para petugas PLN yang bersiaga di SPKLU jalur mudik di depan SPKLU Rest Area Tol Jakarta-Cikampek KM 6 dan Posko Siaga Mudik yang berada tepat disamping SPKLU

Tujuan inspeksi adalah untuk memastikan SPKLU dalam kondisi siap melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. Selain itu, inspeksi dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas dan posko mudik di setiap SPKLU selama periode mudik Lebaran.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran melakukan uji coba tes charging dari aplikasi PLN mobile di Rest Area KM 6 Tol Jakarta-Cikampek didampingi Manager PLN UP3 Pondok Gede, Meyrina Paulina Turambi

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengatakan PLN telah menyiapkan posko siaga yang nyaman untuk melayani para pengguna SPKLU, mulai dari posko mudik yang teduh, stop kontak, minuman gratis yang selalu tersedia, hingga kursi pijat yang siap digunakan setiap saat.

Manajemen PLN UID Jakarta Raya berbincang dengan salah satu pengguna SPKLU yang akan melakukan perjalanan mudik rute Jakarta-Bandung dengan mobil listrik di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek KM 7

“Lokasi posko mudik ini bersebelahan persis dengan SPKLU. Sehingga ketika sedang ngecas mobil listrik, pemudik bisa sambil istirahat di posko mudik tersebut. Mau minum teh, kopi, ngecas handphone, sampai kursi pijat ada,” ujar Lasiran.

Pengecekan SPKLU di Rest Area Tol Ulujami-Serpong KM 7 dilakukan oleh General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran (kanan) didampingi Manager PLN UP3 Bintaro, Hendar Prisnadianta (kiri) meliputi pengecekan fasilitas SPKLU dalam mendukung pemudik dengan kendaraan listrik

Inspeksi General Manager PLN UID Jakarta Raya di SPKLU Rest Area KM 7 Tol Ulujami-Serpong ini juga bertepatan dengan inspeksi dari Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang sedang memastikan kesiapan SPKLU di jalur mudik.

Hasil inspeksi di 2 rest area jalur mudik tersebut yaitu SPKLU dan petugas dalam kondisi siap melayani pemudik Lebaran 2024.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran menambahkan khusus mudik Lebaran tahun ini, PLN telah menambah 2 SPKLU Rest Area Tol Ulujami-Serpong KM 7 dan meningkatkan kapasitas charger SPKLU di Tol Jakarta-Cikampek KM 6 dari sebelumnya kapasitas pengisian daya 25 kilowatt (kw) menjadi Ultra Fast Charging (UFC) dengan kapasitas pengisian daya 200 kilowatt (kw).

“Tidak hanya SPKLU yang berada di rest area saja, kami juga terus memantau kesiapan seluruh SPKLU yang ada di seluruh wilayah Jakarta. Ada sekitar 52 titik SPKLU dengan 84 charger yang masuk dalam pantauan kami,” tambah Lasiran.

Narahubung:
Haris Andika
Senior Manager Komunikasi dan Umum
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya
021 3455000

Sekilas Tentang PLN UID Jakarta Raya
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Mengimplementasikan aspirasi tersebut uyang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Komentar