Dedi Ruslan Memberikan Pidato Sambutan Di Acara Gebyar HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Di Lapangan IRTI Monas

Kotabekasinews.com — Jakarta — Forum Wartawan Jakarta (FWJ) menggelar acara Gebyar HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Lapangan IRTI Monas Jakarta, Sabtu, (31/08/2019). Dalam acara pembukaan tersebut Dedi Ruslan selaku Dewan Pembina Ekonomi memberikan sambutan sebagai berikut:

“Hari ini kita sangat bangga dengan acara besar Gebyar HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 dengan mengusung tema “Jakarta Bukan Sekedar Ibukota”, yang diprakarsai oleh Forum Wartawan Jakarta. Acara ini bertujuan mensinergikan persatuan dan kesatuan Indonesia melalui basis ibukota sebagai sentra politik, sosial, budaya dan terutama ekonomi. Maka kesuksesan agenda ini adalah kesuksesan kita bersama.” kata Beliau.

“Jakarta bukan sekedar ibukota melainkan pusat perekonomian Indonesia telah mengalami banyak kemajuan sejak krisis tahun 1997-1998. Dalam 20 tahun terakhir, Indonesia mengalami beberapa tekanan ekonomi dari eksternal. Reformasi kebijakan yang telah dilakukan di sektor perbankan, moneter, dan kelembagaan, pasca krisis 1997-1998 telah memperkuat ketahanan ekonomi Indonesia. Hal tersebut menyebabkan kondisi fundamental Jakarta menjadi lebih tahan terhadap guncangan eksternal.” papar Dedi Ruslan.

Pak Dedi Ruslan sedang memberikan bingkisan kepada perwakilan Polda Metrojaya AKBP Gede

“Tenaga kerja yang dapat diserap dari meluasnya pelaku UMKM ini adalah sebesar 97,2% dalam skala mikro ekonomi jumlah tenaga kerja yang dapat diserap lebih besar lagi yaitu mencapai hampir 95% tenaga kerja. Tidak hanya itu, UMKM juga memiliki kontribusi dalam PDB. Saat ini di Jakarta, jumlah usaha mikro mencapai 98,82% dan usaha kecil jumlahnya hanya 1,09%. Dengan target peningkatan UMKM pertahunnya sebesar 20%.” ungkapnya.

“Mengingatkan kita kembali bahwa di ibukota inilah lahirnya Kadin DKI Jakarta Raya yang menjadi cikal bakalnya Kadin RI terlahir 24 September 1968. Dengan mempelajari sejarah Kadin tersebut maka saya yakin FWJ yang berbasis di ibukota ini akan menjadi sentra contoh bagi majunya forum wartawan secara nasional.” tegasnya

Diakhir sambutan yang singkat ini, Kang Dedi (panggilan akrab beliau) tak lupa mempersembahkan sebuah pantun yang berbunyi:
“Buah durian enak sekali rasanya
Hati-hati sama durinya
Terima kasih para hadirin semua
Sudah betah sampai acara selesai.” tutur Kang Dedi menutup sambutan.

Selain dihibur oleh rangkaian lagu-lagu dan pentas seni di acara tersebut panitia juga mengadakan lomba fotografi yang diikuti oleh sekitar lima belasan orang dan dengan juri dari Kemenkoinfo dan dewan pers. (fri)

Related posts

Leave a Comment