DPP PA-GMNI Gelar Halal Bihalal

Kotabekasinews.com — Jakarta — Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) menggelar acara halal bihalal dalam rangka memperingati 118 tahun lahirnya Dr (DC) Ir. Soekarno dan Haul ke-6 wafatnya HM. DR (HC) HM. Taufiq Kiemas pada Sabtu (8/06/2019) di DPP PA-GMNI Cikini Jakarta Pusat.
Acara ini turut hadir ketua PA-GMNI Ahmad Basarah, Ketua Umum Ikatan Cedekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H.

Dalam kesempatan ini ketua PA-GMNI Ahmad Basarah mengatakan bahwa selain mengenang pahlawan proklamator yakni Ir. Soekarno dengan cara memberikan gelar sebagai pahlawan nasional berdasarkan Keppres No. 83 Tahun 2012. Tidak lupa beliau mengatakan bahwa kepres tersebut merupakan hasil dari usaha seorang cendekiawan indonesia bernama Taufik Kiemas.

“Saya berharap dengan adanya Keppres tersebut, berbagai tuduhan-tuduhan keji mengenai Bung Karno sendiri akan hilang sehingga dapat menjaga nasionalisme dan melekat di seluruh negara Indonesia.
Kemudian saya berdoa semoga kedepannya ada lagi ‘haji taufik kiemas baru’. Lalu saya berdoa beliau mendapatkan tempat terbaik diterima dan diberikan ampunan dari Allah Swt.”ujar Ahmad.

Selain itu Ketua Umum ICMI Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H. mengatakan bahwa agar masyarakat Indonesia khususnya, terutama dengan merajut ulang semangat persatuan agar membentuk suatu hubungan inklusif yang saling toleransi satu sama lain.

“Mari lupakan pertikaian dan konflik kemarin. Urusan politik merupakan urusan sampingan. Mari kita manfaatkan idul fitri sebaik-baiknya dengan cara berbaur, bergaul lintas segmen dan fragmen antar masyarakat di Indonesia.” ujar Jimly.(mcl)

Related posts

Leave a Comment