Hari Down Syndrome International Diperingati Oleh POTADS

 

Kotabekasinews.com –Jakarta — Ratusan anak Down Syndrome berkumpul untuk memperingati hari Down Syndrome Dunia 2019 pada Minggu, (24/03/2019) di Jakarta.

Acara yang digagas oleh Yayasan Persatuan Orang Tua dengan Down Syndrome (Potads) ini turut dihadiri oleh Plt. Deputi ADPN. Dr.dr. M.Yani, M.Kes PKK, Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto, Ph.D dan beberapa artis ternama Indonesia seperti Dwi Sasono, Ari Tulang, Hedi Yunus, Rizky Febrian, Rieka Roslan, Bilal Indrajaya, Tike Priatnakusumah dan Raina Gumay.

Dalam konferensi pers ini Ketua Umum Potads Olivia Maya Sitharesmi mengatakan bahwa acara down syndrome dunia 2019 merupakan acara ke 10 kali yang rutin diadakan setiap tahun.

Lebih lanjut ketua pelaksana Down Syndrome sedunia 2019, Ibu Ani Rahmawati mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap down syndrome dan mendukung terus kegiatan tersebut.

“Harapannya masyarakat akan lebih peduli terhadap sesama dan tidak membeda-bedakan dengan yang lainnya terutama untuk pemerintah, kedepan akan ada lebih banyak lowongan pekerjaan khususnya untuk anak down syndrome itu sendiri” pungkas ibu Ani.
(mcl)

Related posts

Leave a Comment