oleh

KA FoSSEI Dan Gunadarma Bersinergi Dalam Sosialisasi Ekonomi Syariah Ke Millenials

Kotabekasinews.com — Bekasi — Majelis Pengurus Pusat Korps Alumni FoSSEI bekerjasama dengan Universitas Gunadarma menyelenggarakan Seminar Nasional Ekonomi Syariah dengan tema “Prospek Karir dan Studi Lanjut dalam Bidang Ekonomi, Bisnis dan Keuangan Syariah”, pada Sabtu (28/09/2019), di Auditorium Universitas Gunadarma Bekasi.

Hadir sebagai pembicara adalah Iman Ni’matulloh (Badan Pengelola Keuangan Haji), Greget Kalla Buana (United Nations Develepment Programme), dan Novie Ayu Anggraeni (ABeam Light Stream Analytics). Acara ini dimoderatori oleh Aulia Nugraha, selaku dosen Universitas Gunadarma.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Mega Oktaviany, seminar nasional ini merupakan salah satu upaya mengenalkan mengenai ekonomi syariah kepada masyarakat dan terutama kaum milenials. Menurutnya, sosialisasi dan gerakan literasi seperti ini menjadi strategi yang efektif dalam memberikan penyadaran mereka untuk belajar dan memahami ekonomi syariah.

Prof. Dr. E.S. Margianti Rektor Universitas Gunadarma

Seminar Nasional ini di buka secara langsung oleh Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, dan menghadirkan Sutan Emir Hidayat, Direktur Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) sebagai Keynote Speech. Dalam orasinya Sutan Emir menyatakan bahwa potensi ekonomi syariah di Indonesia sangat besar untuk dikembangkan.

Di hadapan 350 peserta yang hadir, Sutan Emir menerangkan bahwa, hadirnya KNKS merupakan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mengembangkam ekonomi syariah, serta sebagai akselerator bagi Indonesia menuju pusat ekonomi dan keuangan syariah serta Global Value Chain Center di Dunia.

Sejalan dengan itu, Ketua Badan Pengelola Keuangan Haji Iman Ni’matulloh, mengatakan bahwa saat ini diperlukan kemampuan khusus sebagai bentuk spesialis dalam suatu bidang agar mampu berkontribusi secara riil di industri keuangan syariah.

Begitu juga dengan Greget Kalla Buana dari United Nations Develepment Programme, menyatakan bahwa lulusan ekonomi Islam tidak dibatasi untuk berkarir hanya di lembaga syariah saja, melainkan juga dapat mengembangkan karir di lembaga lainnya, dimana saja baik lokal maupun internasional, selama memiliki konjungsi dengan ranah keuangan syariah.

Narasumber lain, Novie Ayu Anggraeni dari ABeam Light Stream Analytics, menyampaikan pandangannya sebagai praktisi bidang HRD, menekankan bahwa lulusan baru terutama kaum millenials wajib membekali dirinya dengan skill tertentu yang memiliki demand tinggi di industri saat ini.

Akbar Susamto Ketua Majelis Pimpinan Pusat Korps Alumni FoSSEI

Di samping itu, Ketua Majelis Pimpinan Pusat Korps Alumni FoSSEI Akbar Susamto, sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan seminar tersebut. Ia berharap apa yang dilakukan KA-FOSSEI dan Gunadarma ini sebagai sebagai langkah yang kelak dapat melahirkan alumni-alumni yang membawa spirits pergerakan dalam usaha membumikan ekonomi dan keuangan syariah.

Hal itu kata Akbar, dapat diukur dari banyaknya alumni-alumni dari kegiatan seperti ini yang menjadi pelopor lahirnya lembaga-lembaga di bidang ekonomi syariah di Indonesia. Antusiasme masyarakat dalam mempelajari ekonomi syariah semakin tinggi, ini terbukti yang menjadi peserta dalam seminar tersebut adalah mahasiswa pascasarjana UII Yogyakarta yang bernama Nur Khaerat Sidang.

Peserta yang akrab dipanggil Hera ini sengaja datang jauh-jauh dari Yogyakarta sehari sebelum pelaksanaan acara dilakukan. Menurutnya, kegiatan ini membawa spirit baru dalam meniti karir dan mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia, sehingga penting untuk diikuti dan dihadiri apa lagi dalam kegiatan tersebut menghadirkan banyak pembicara yang konsen dan fokus mengembangkan ekonomi syariah.
(fri)



Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Berita Khusus Kota Bekasi Jawa Barat Lainnya Hanya di KotaBekasiMPI.COM KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI


KotaBekasiNEWS.COM dari Group MPI / MediaPATRIOT.CO.ID

Terima kasih sudah membaca berita atau artikel di atas semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan karena mencari ilmu itu tidak ada batasnya sampai akhir hayat. Informasi berita terkini, terupdate hari ini KLIK DISINI

Bagi yang haus akan ilmu, maka akan selalu mencari informasi lain yang bisa menambah ilmu pengetahuan karena kalau kita lebih duluan baca informasi maka kita akan punya wawasan lebih luas atau selangkah lebih maju dari yang lain. Masih banyak informasi lain yang harus kita ketahui misalnya berita TNI, berita POLRI dan berita lainnya. Untuk berita TNI yang terkini dan terupdate hari ini KLIK DISINI

Kalau berita yang komplit tentang TNI, POLRI, Reginal, Nasional dan Internasional bisa anda baca di Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia www.mediapatriot.co.id namun jika hanya ingin mencari berita terkini, terupdate hari ini tentang POLRI KLIK DISINI

Dan bagi pemerintahan biasanya sangat butuh informasi tentang kegiatan Presiden Republik Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Joko Widodo karena terkait dengan kebijakan atau lainnya bisa KLIK DISINI

Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed