oleh

Kelebihan Scoopy 2021, Motor Matic Honda yang Laris Manis di Pasaran

Akhir-akhir ini, minat dan daya beli pasar akan motor matic semakin meningkat seiring dengan bergesernya tren gaya motor yang paling disukai. Jika beberapa tahun yang lalu motor bebek atau motor sport menjadi yang sangat laris manis di pasaran, kini motor matic-lah yang menjadi rajanya kendaraan bermotor roda dua di jalanan. Salah satu dari sekian banyak pilihan motor matic, Honda Scoopy menjadi yang banyak dicari konsumen.
Berbeda dengan bertahun-tahun lalu, di mana Honda Scoopy hanya dipandang sebelah mata lantaran desain bodi-nya yang gembul sehingga terkesan aneh, sekarang motor jenis skutik buatan PT Astra Honda Indonesia satu ini justru jadi produk kendaraan bermotor roda dua yang sangat diminati.
Salah satu alasannya karena Scoopy memiliki desain yang elegan dengan sentuhan tampilan klasik a la tempo dulu yang terkesan unik, sehingga memberikan tampilan yang berbeda daripada motor matik pada umumnya di luaran. Apalagi Honda Scoopy hadir dalam varian model dan warna kece yang bisa menyempurnakan gaya pemotor di jalanan. Tertarik memiliki motor matik Honda Scoopy terbaru? Simak Harga Scoopy 2021 dan spesifikasinya berikut ini:

Keunggulan Skutik Honda Scoopy Tahun 2021

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : Program UPPO dari Kementan Menuai Sorotan Aktivis, Lurah Akui Tidak Ada Sosialisasi

Minat pasar terhadap motor jenis matik memang akhir-akhir ini sudah mengalami perubahan. Saat ini orang rata-rata lebih menyukai motor matik ketimbang motor jenis lainnya, seperti motor bebek atau bahkan motor sport, sebagai kendaraan sehari-hari. Lantaran pemotor di masa sekarang menginginkan kepraktisan dalam berkendara di jalanan. Tak heran jika angka penjualan skutik jauh meningkat akhir-akhir ini, termasuk motor Honda Scoopy.
Tahun demi tahun, Honda Scoopy ikut meramaikan pasar motor matik Indonesia dengan varian berbeda yang tentunya semakin canggih dan dibalut dalam desain yang lebih elegan, namun tetap bertahan dengan nuansa klasik yang memang merupakan ciri khasnya. Dan saking laris manisnya Honda Scoopy, Anda mungkin butuh waktu yang cukup lama untuk inden warna favorit. Bahkan butuh waktu sampai beberapa pekan hingga bulan sampai pilihan warna Honda Scoopy yang Anda inginkan tersedia.
Jika Anda berencana membeli motor skutik klasik keluaran PT AHM, berikut ini adalah ulasan keunggulan yang dimiliki Honda Scoopy yang dijamin bakal membuat Anda semakin tidak sabar untuk segera memilikinya:

* Perpaduan Desain Elegan dan Klasik

Hal pertama yang menjadi nilai lebih dari Honda Scoopy adalah segi desainnya. Memadukan desain bodi yang mewah dan elegan dalam sentuhan klasik membuat motor ini terlihat mempesona dari segala sisi. Apalagi Honda juga melengkapi Scoopy dengan velg Ring 12 inci, sehingga membuat tampilan motor skutik satu ini lebih gambot.
Kesan klasik yang mirip dengan motor matik dari brand populer lain yang dibanderol dengan 3 kali lipat lebih tinggi daripada harga Scoopy, terlihat dari lekukan bodinya.

* Lebih Hemat Bahan Bakar

Scoopy dilengkapi dengan alarm yang terintegrasi dengan fitur Answer Back System, sehingga Anda bisa merasa lebih aman meninggalkannya di tempat parkir yang luas. Fitur ini menjadi alasan selanjutnya yang membuatnya sangat disukai.
Dan aspek lain yang tak kalah disukai oleh para pengendara motor dari Honda Scoopy adalah hemat penggunaan bahan bakar. Yups, berkat teknologi Idling Stop System, motor skutik buatan PT AHM ini bisa secara otomatis mematikan mesin ketika berada dalam kondisi berhenti lebih dari 2 detik.
Lalu untuk menghidupkan kembali mesin Scoopy, Anda hanya perlu menarik tuas gas saja. Mesin pun akan segera hidup dengan suara yang halus dan tak bikin telinga terganggu. Hal itu berkat teknologi ACG Starter. Kombinasi fitur Idling Stop System dan juga teknologi modern ACG Starter inilah yang membuat penggunaan bahan bakar lebih hemat karena bahan bakar tidak akan terbuang sia-sia.
Motor Scoopy juga sudah didukung teknologi eSP serta PGM-FI. Jadi, meski hanya dibekali dengan kapasitas mesin 125cc saja, akan tetapi skutik Scoopy menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

* Fitur Power Charger Dukung Mobilitas Anda

Hidup di zaman yang serba modern seperti sekarang, mustahil rasanya untuk terlepas dari yang namanya smartphone. Setiap hari kita dituntut untuk dekat dengan benda canggih satu ini. Tak heran jika gadget menjadi kebutuhan utama. Dan untuk mendukung mobilitas pengendara motor di era modern ini, motor Honda Scoopy varian terbaru juga hadir dengan fitur Power Charger.
Dengan fitur berteknologi ini, Anda bisa mengisi daya smartphone ketika tengah berkendara. Berbekal fitur Power Charger, Anda tak perlu lagi takut kehabisan baterai gadget dalam perjalanan jauh dengan motor Scoopy.

* Kapasitas Ruang Bagasi yang Besar

Kelebihan selanjutnya yang tak kalah menarik dan bisa Anda nikmati dari motor skutik Honda Scoopy 2021 adalah ruang bagasi dengan kapasitas yang besar. Bayangkan, dengan luas mencapai 15,4 liter, bagasi Scoopy bisa menampung barang-barang bawaan Anda, sehingga Anda bisa lebih leluasa mengendarainya.
Poin tambahan lain yang ditawarkan oleh Honda pada produk skutik klasik Scoopy-nya adalah tampilan speedometer modern. Tampilannya terlihat menarik perhatian berkat perpaduan antara panel meter digital dan analog pada spedometer Scoopy terbaru. Speedometer Scoopy juga sudah dilengkapi dengan ECO Indicator. Berkat fitur ini, pengendara mendapat panduan lengkap bermotor dengan irit.

* Aman dengan Fitur Combi Brake System

Kecanggihan teknologi Honda Scoopy berikutnya bisa Anda lihat dari sistem pengereman skutik yang sangat modern. Pasalnya, Scoopy telah dilengkapi teknologi Combi Brake System, di mana pengendara bisa menggunakan rem depan dan belakang yang bekerja bersamaan. Dengan kata lain, ketika Anda menarik tuas rem depan, secara otomatis rem belakang pun akan ikut mengerem juga. Tak heran Honda Scoopy jadi idola berbagai kalangan, karena memang berkendara dengan motor matik Honda Scoopy semakin aman dan nyaman.

* Nyaman Berkendara dengan Ban Tubeless Tapak Lebar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Honda membekali Scoopy generasi terbarunya dengan velg ring 12 inci. Selain itu, Scoopy keluaran teranyar juga dibekali dengan ban tubeless tapak lebar ukuran 100/90-12 untuk ban bagian depan dan 110/90-12 pada ban belakang. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Honda hanya ingin mengoptimalkan kenyamanan dan keamanan pengendara Scoopy saat berada di jalanan.

* Lampu Depan LED Projector yang Lebih Terang dan Fokus

Tak hanya ban dan sistem pengereman saja yang menjadikan banyak orang jatuh hati pada Honda Scoopy, tapi juga fitur LED Projector pada lampu depan. Dengan teknologi terkini, lampu depan Scoopy bisa menghasilkan cahaya yang lebih terang dengan tingkat fokus yang lebih tajam, baik ketika dipakai untuk berkendara di siang hari atau malam, berkat fitur canggih tersebut dijamin Anda akan merasa lebih nyaman dan aman berkendara kapan pun.

Scoopy dari Generasi ke Generasi

Awal muncul di pasaran otomotif Tanah Air pada tahun 2010 yang lalu, Honda Scoopy yang tampil dengan darah retro modern sukses menarik perhatian. Desainnya yang tak biasa menjadi topik perbincangan utama. Dan setelah lebih dari 1 dekade meramaikan pasar otomotif Indonesia, masih ingatkah Anda dengan tampilan generasi pertama Honda Scoopy?

1. Honda Scoopy Generasi Awal

Generasi pertama Honda Scoopy dirilis di Indonesia tahun 2010 silam. Memang sejak awal, Scoopy sengaja mengusung tema retro yang klasik. Meski di tahun-tahun pertamanya hanya sedikit yang melirik motor skutik keluaran Honda satu ini, tapi berkat tampilan yang sangat unik dengan desain membulat, headlamp berukuan besar, lampu sein bentuk bulan yang terpisah dari bodi dan spesifikasi unggulan lainnya, membuat motor Scoopy perlahan menemukan pasarnya sendiri.
Untuk Scoopy generasi pertama hadir dengan mesin 110cc karburator yang bisa menghasilkan power sebesar 8,13 dk dengan torsi 8,32 Nm.
Tampilannya masih terkesan minimalis dan sederhana dengan lekukan khas di seluruh bodinya. Tapi kesan klasik dan retro begitu kuat terpancar dari Honda Scoopy generasi pertama.

2. Honda Scoopy Generasi Kedua

Berselang 3 tahun dari generasi pertama, Honda kembali merilis Scoopy dengan desain baru yang terkesan lebih segar. Meski pada beberapa bagian mendapatkan revisi demi menciptakan tampilan skutik Scoopy yang lebih fresh, Honda tetap mempertahankan aura retro pada Scoopy dengan bodi membulat.
Anda bisa melihat desain headlamp yang jauh lebih modern berkat proyektor yang disematkan. Kemudian posisi lampu sein kini dibuat menempel dengan bodi, berbeda dengan Honda Scoopy generasi pertama sebelumnya.

3. Honda Scoopy Generasi Ketiga

Tidak banyak yang berubah dari Scoopy generasi ketiga dengan versi pendahulunya. Desainnya bisa dibilang tak jauh berbeda. Yang membuatnya tak sama persis adalah varian warnanya.
Pasalnya, ketimbang memperbarui desain yang sudah oke, Honda memang lebih menitikberatkan perkembangan fitur pada generasi ketiga Scoopy. Seperti ACG Starter, Idling Stop System (ISS), mesin eSP dan Answer Back System.

4. Honda Scoopy Generasi Keempat

Perubahan pada Scoopy generasi keempat yang dirilis pada tahun 2017 ini terasa cukup signifikan. Dari segi desain bodi, memang tak banyak berubah. Hanya saja ada beberapa pembaruan yang kentara. Mulai dari headlamp yang kini sudah mengusung LED Projector, penambahan kompartemen di bagian bawah area setang yang berfungsi sebagai power outlet untuk mengisi daya smartphone.
Selain itu, ada juga fitur anti-theft yang akan aktif ketika sensor mendeteksi motor digeser atau mendapat perlakuan tak wajar ketika terparkir.
Dan yang paling mencolok terlihat dari ukuran pelek, di mana Scoopy generasi keempat dibekali dengan Ring pelek 12 inci dibalut dengan ban berukuran tebal, yakni 100/90 pada ban depan dan 110/90 untuk ban belakang. Perubahan ini menciptakan kesan lebih menggemaskan pada Scoopy generasi keempat.

5. Honda Scoopy Generasi Kelima

Versi teranyar Honda Scoopy menerima begitu banyak perubahan di sektor desain, terutama pada area headlamp dan lampu sein yang sekarang dibuat terpisah dari bodi. Sementara peleknya masih tetap mengandalkan Ring 12 inci.
Honda membekali All New Scoopy dengan fitur Keyless System, di mana Anda tak lagi membutuhkan anak kunci, melainkan remote untuk mengoperasikan Scoopy generasi terbaru.
Pembaruan juga terlihat maksimal pada bagian mesin yang membuat berkendara di jalanan jadi semakin nyaman.
Tertarik memiliki kuda tunggangan besutan PT AHM? Siapkan kocek sekitar Rp 23 jutaan untuk membawa pulang Scoopy varian terbaru tahun 2021 yang desainnya tiada dua.

>>>>>>>>>>>> Selanjutnya>>>




Gambar di Tag Marquee
MediaPATRIOT.COM dari Group MPI / MediaPATRIOT.CO.ID


Terima kasih sudah membaca Media Online Nasional Terlengkap di Indonesia MediaPATRIOT.CO.ID semoga bisa terjalin kerjasama baik berupa iklan atau kerjasama yang membangun sinergy maju bersama. (Redaksi) MediaPATRIOT GROUP:

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed