Kementerian Pertanian Menyelenggarakan Buka Bersama Warga KKSS Se-Jabodetabek

Kotabekasinews.com — Jakarta — Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaeman MP menghadiri Buka Puasa Bersama dalam rangka Silaturahim dengan Keluarga Besar KKSS¬† (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Se-Jabodetabek pada Senin, (27/05/2019) di Auditorium Gedung F kantor Pusat Kementerian Pertanian Pusat.

Acara ini dihadiri oleh Ketua BPW KKSS DKI Jakarta A.Syamsul Zakaria, Sekretaris BPW KKSS DKI Jakarta Mughiran A.Nurhani dan Ustadz Yusuf Mansyur.

Pada acara buka bersama ini, Amran mengatakan bahwa harga komoditas pangan di bulan Ramadhan masih tetap stabil seperti komoditas bawang putih yang naik hingga 100 ribu/kg di beberapa daerah namun komoditas tersebut kembali turun menjadi Rp.19 ribu/kg di Jawa Timur.

“Saya mengapresiasi para importir bawang putih, padahal kami menargetkan komoditas tersebut berada di kisaran harga Rp. 25 ribu/kg.” kata Amran.

Selain itu juga beliau berharap agar seluruh pihak-pihak dapat membeli cabai dengan harga di kisaran Rp.8 ribu/kg karena ia melihat masih banyak petani yang menjual di angka Rp.5 ribu/kg.

Selanjutnya, Amran turut mengatakan bahwa Kementerian Pertanian pada masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sejak Oktober 2014 mulai menandakan perbaikan yang sangat baik. Dibuktikan dengan turunnya inflasi bahan pangan dari 10,56% di tahun 2014 menjadi 3,0% di tahun 2018 hingga raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (mcl)

Related posts

Leave a Comment