Milad Satu Tahun HRS Center

Kotabekasinews.com — Jakarta — Habib Riziq Center (HRS Center) menggelar acara memperingati satu tahun berdirinya Habib Riziq Center Selasa, ( 03/09/2019) di sebuah hotel di Jakarta Pusat.

Acara peringatan 1 tahun HRS Center dilanjutkan dengan konferensi pers oleh Habib Muchsin Alatas dan Lius Sungkarisma. Habib Muchsin Al Attas mengatakan bahwa islam merupakan agama yang menjadi jatidiri Bangsa Indonesia oleh karena itu politik tidak bisa dipisahkan dengan agama.

“Di dalam agama terdapat nilai-nilai universal. Kita memperjuangkan syariat Islam melalui perundang-udangan, politik cerdas, santun dan beradab itu adalah suatu cara yang sah secara konstitusional. Politik sendiri seharusnya tidak boleh menipu rakyat atau memberi janji palsu. Kini saatnya bangsa Indonesia sadar bahwa kedaulatan negara sedang terancam seperti beredarnya isu-isu yang negatif serta stigma yang kurang baik tentang Islam sehingga menyebabkan disintegrasi bangsa,” ungkap Habib Muchsin Al Attas.

Senada dengan pernyataan Habib, Aktifis Senior Lius Sungkarisma juga mengatakan bahwa dirinya telah terfitnah dan dijebloskan ke dalam tahanan, lalu beliau mendapat kriminalisasi atas tindakan yang dituduhkan oleh penguasa. Diharapkan dengan milad HRS Center ke satu tahun ini dapat menjadi promotor terdepan sebagai lembaga riset dan penelitian untuk perbaikan bangsa sehingga apa yang diperjuangkan menjadi tepat sasaran.

“Pemerintah harus melindungi segenap warga negara Indonesia, pemerintah wajib mengembalikan Habib Riziq ke tanah air. Rekonsiliasi harus dimaknai tidak boleh ada kriminalisasi. Rekonsiliasi kongkrit adalah mengembalikan Habib Riziq ke tanah air. Semua urusan paslon 1 dan paslon 2 harus tuntas supaya ada semangat baru. Semangat membangun negeri. Dan jangan lagi memojokkan umat Islam karena umat Islam punya kontribusi besar terhadap kemerdekaan Bangsa Indonesia. Perlu dibentuk tim investigasi nasional dan internasional yang melibatkan praktisi, akademisi untuk menyelidiki masalah apa yang terjadi dan melakukan langkah- angkah kongkrit,” pungkas Lius.(mcl)

Related posts

Leave a Comment