oleh

Pemilihan Ketua RT. 004 RW. 015 Kelurahan Kranji Bekasi Barat Berlangsung Dengan Sukses

Kotabekasinews.com — Kranji Bekasi Barat — Pemilihan ketua RT.004/RW 15 Kelurahan Kranji berlangsung hari Sabtu (25/07/2020) pukul 08.00 hingga 10.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan perhitungan suara. Ada 3 calon yang memperebutkan sebagai Ketua RT, Pertama H. Edi Santoso (incumbent), kedua Budi Santoso dan yang ketiga Eko Martono. Turut hadir perwakilan dari Polsek Bekasi, Wakil lurah bidang pemerintahan Kelurahan Kranji Joko Saputro, ketua RW 015 H.Sudiri beserta tokoh masyarakat dan warga RT. 004 yang akan mencoblos jagoannya. Ada sekitar 220 kepala keluarga yang mendapat hak suara atau satu keluarga satu suara, yang datang berpartisipasi 202 orang. Calon nomor 1 memperoleh suara 56, calon nomor dua 85 suara, calon nomor tiga 58 suara, total suara 199, tiga suara dinyatakan tidak sah.

Dari kiri H. Edi Santoso, Budi Santoso (tengah), Eko Martono (kanan)

Calon nomor dua dinyatakan menang karena paling banyak memperoleh suara. Budi Santoso asal Purworejo Jawa Tengah lahir 15 April 1970 mengalahkan dua kandidat termasuk RT incumbent.

Berita Online Nasional >>>
Hasil penghitungan suara

“Kami akan bekerja lebih maksimal untuk memajukan RT. 004, Kami akan membentuk Karang Taruna untuk memberdayakan para pemuda di RT.004. Kemudian kami akan membentuk kelompok untuk kerja bakti secara berkala, siskamling dua pos. Dan terus menggalakkan gotong royong. Kami juga akan melaporkan penggunaan anggaran secara transparan, pertemuan ketua RT beserta pengurus dan para warga juga akan kami gelar karena kami rasa dengan diadakannya pertemuan dengan warga masyarakat akan lebih mengakrabkan warga dan kami bisa mendengar keluhan- keluhan serta masukan, ide-ide agar kedepannya RT kita akan semakin maju. Mengingat periode kepengurusan lalu banyak warga yang kecewa karena kurangnya transparansi anggaran dan tidak ada pertemuan antara pengurus RT dengan warganya,” ungkap Budi Santoso setelah resmi dinyatakan sebagai pemenang pemilihan RT 004, Kranji Bekasi Barat, Sabtu, (25/07/2020).

Budi Santoso (pemenang pemilihan RT)

“Harapan kami sebagai Ketua RT terpilih adalah menjadikan RT.004 lebih baik dan lebih maju dari periode kepengurusan yang lalu, lebih transparan dalam mengelola anggaran, lebih akrab warganya karena kita menjalin silaturahim lewat kerja bakti dan pertemuan warga secara berkala,” papar Budi.

Budi Santoso Ketua RT terpilih

“Untuk pencegahan penyebaran covid 19 di RT.004 yaitu tetap memakai masker kalau keluar rumah, jaga jarak, penyemprotan disinfektan ke setiap rumah dan flogging sekalian untuk memberantas jentik-jentik nyamuk. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk para warga RT. 004 yang ikut berpartisipasi hari ini, para panitia yang telah bekerja selama sebulan untuk mempersiapkan pemilihan RT, perwakilan dari Polres Bekasi dan dari kelurahan yang turut ┬áhadir dan menyaksikan sehingga acara hari ini berlangsung sukses sesuai dengan harapan, antusias warga untuk datang dan memilih sangat baik,” imbuhnya.

Ketika Penyerahan Berita Acara kepada Ketua RT terpilih Budi Santoso

Sementara Wakil dari Kelurahan Kranji yang diwakili oleh bidang Pemerintahan Joko Saputro juga menyampaikan bahwa “Pemilihan ketua RT ini sudah sesuai surat edaran wali kota Bekasi. Ada 60 RT dan 5 RW di kelurahan Kranji Bekasi Barat hal ini sudah sesuai dengan sosialisasi lalu pembentukan panitia, dan SK pelaksanaan. Mengenai pelantikan akan dilaksanakan secara bersamaan ketika sudah ada ketua di masing-masing RT. Pelantikan sekitar akhir Agustus atau awal September untuk memberi waktu ketua RT terpilih memilih pengurus secara intern, kami akan buat SK lalu melantik,” ujarnya.

Joko Saputro perwakilan dari Kelurahan Kranji

“Kami turut senang atas antusias warga RT. 004, ini bagus karena panitia independen dan tak ada intervensi dari manapun. Sudah sesuai dengan sosialisasi dan edukasi yang kami berikan. Seperti inilah yang kami harapkan pemilihan yang independen,” pungkas Joko Saputro. (fri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed