Penggalangan Dana Untuk Anak-Anak Down Syndrome Dan Autisme Melalui Pelelangan Lukisan

 

Kotabekasinews.com — Jakarta — Saraswati Learning Center (SLC) mengadakan lelang lukisan dari para pemerhati anak-anak berkebutuhan khusus Down syndrome dan Autisme. Acara di adakan di salah satu Apartemen yang berada di Jakarta Selatan, Minggu, (21/04/2019).

Ada 20 pelukis yang menyumbangkan hasil karyanya diantaranya ; Nisha Gupita, Suvarna Mantha, Vaishali Deepak, Hetal Bimal Butala dan sebagainya. Semua hasil lelang disumbangkan ke SLC , agar anak-anak yang kurang mampu dapat menikmati pendidikan khusus di SLC.

Selain lelang lukisan, karya siswa-siswa SLC juga turut dipamerkan dan dijual kepada para pengunjung. Suasana meriah karena siswa SLC juga turut menyanyi dan menari menghibur para tamu undangan. Dihadiri sekitar duaratusan peserta. Turut hadir Dewi Motik dan Camat Cempaka putih yang mensupport acara.

Reshma Wijaya pendiri SLC mengatakan lelang lukisan ini adalah yang kedua kalinya. Diharapkan dana yang masuk hasil lelang lukisan bisa menambah jumlah anak yang akan dididik di SLC.

“Tahun ini kami targetkan akan menambah 30 orang siswa yang kurang mampu,” ujar Reshma

“Kegiatan ini kami akan adakan setiap tahun, bekerjasama dengan komunitas Indoindians yaitu orang-orang India yang berdomisili di Indonesia. Yang lahir di Indonesia maupun di India tapi sudah menetap di Indonesia,” imbuh Reshma.

“Setiap acara akan kami tampilkan anak-anak di panggung agar tumbuh semangat dan ke percayaan dirinya. Merasa tidak sendiri, mereka punya komunitas yang menghargai keberadaannya dan hasil karyanya. Kami juga akan membuka sekolah yang lebih besar agar dapat menampung lebih banyak siswa. Semoga mereka dapat mandiri dan diterima oleh masyarakat,” pungkas Reshma. (ayu)

Related posts

Leave a Comment