Razia Kendaraan Bermotor Tanpa Petunjuk di Depan Mall BTM Bogor

Bogor MPI – Operasi lalulintas Polres Kota Bogor sekitar 15 petugas anggota kepolisian melakukan razia kendaraan tanpa petunjuk di Jalan Ir. Haji Djuanda Bogor Tengah, Kota Bogor. Rabu, 23/01/2019

Seharusnya ada tempat pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan secara berkala dan insidental wajib dilengkapi dengan tanda yang menunjukkan adanya pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan.

Tidak ada tanda yang ditempatkan pada jarak paling sedikit 50 (lima puluh) meter sebelum tempat pemeriksaan.

Operasi dilakukan tepat ditikungan BTM Bogor jelas sekali razia liar tanpa ada tanda plang yang ditempatkan jarak 50m ujar salah satu pengendara yg tidak mau disebutkan namanya.

Salah satu pengendara yang terkena tilang karena tidak membawa kelengkapan Surat Ijin Mengemudi (SIM) menunjukkan bukti tilang warna biru ujar Ebi (27) warga Cikaret kepada wartawan Media Patriot Indonesia.

Kejadian kurang menyenangkan salah satu oknum polisi wanita (Polwan) emosi saat di foto oleh wartawan Media Patriot Indonesia. Ini salah satu bentuk arogansi oknum polisi terhadap wartawan yang sedang meliput berita merampas kamera wartawan dengan kasar dan membentak.

Ketenangan wartawan senior MPI dengan sigap mempertahankan kameranya saat peliputan. Setiap peliputan wartawan Media Patriot Indonesia selalu dilengkapi identitas ID card ujar Soebagio.

Inilah tugas wartawan sering kali mendapat perlakuan kurang menyenangkan saat melakukan tugas jurnalistiknya dilapangan. Kami berharap Kapolres Kota Bogor lebih membina anggotanya saat dilapangan bersama insan pers, karena wartawan adalah mitra kerja semua elemen masyarakat termasuk kepolisian.

Tidak ada satupun anggota kepolisian mau memberikan keterangan saat kejadian perampasan kamera wartawan hingga penulisan berita ini. (Heri MPI)

Related posts

Leave a Comment