SLC Memperingati Hari Autisme Internasional Dengan Jalan Santai Siswa Bersama Para Guru Dan Orang Tua

Kotabekasinews.com — Jakarta — Hari Autisme Internasional diperingati di Saraswati Learning Center (SLC). Jalan santai di sekitar kompleks sekolah bersama orang tua dan guru di Jakarta Pusat, Selasa, (02/04/2019).

Anak-anak siswa SLC tampak senang dan sangat antusias berjalan- jalan. Saat jalan santai para guru dan orang tua juga membagi-bagikan brosur pada masyarakat sekitar.

“Jalan santai bertujuan untuk membangun kepercayaan diri pada siswa karena mereka mampu melakukan sesuatu seperti anak- anak lain. Sedang meyebar brosur pada masyarakat dilakukan untuk menyebar rasa kepedulian. Anak-anak merasa mereka tidak berbeda, dan mereka diterima oleh komunitas dan masyarakat,” ujar Reshma Wijaya pendiri Saraswati Learning Center.

Ibu Deborah dan Ibu Fenny orang tua siswa merasa sangat terbantu dengan SLC karena kini anak- anaknya bisa sekolah sambil terapi. Dan di SLC mereka menemukan sebuah komunitas untuk berbagi rasa sesama para orang tua yang mempunyai anak autis. Dan kini anak-anak mengalami kemajuan karena
ditangani oleh guru-guru yang profesional dan didampingi oleh psikolog.

Seorang psikolog muda Anggriana Angguningtyas M.Psi saat di temui di SLC menjelaskan perbedaan antara Autisme, Down syndrome dan Autisme. Anak-anak yang berkebutuhan khusus harus sedini mungkin ditangani. Mereka sebaiknya disekolahkan disekolah khusus. Bukan di sekolah umum. (ayu)

Related posts

Leave a Comment