Maya Angkasa dan Machicha Mochtar Dapat Gelar ‘Nyi Mas Tumenggung’ dari Keraton Surakarta

BERITA102 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Dua artis sinetron-film, designer dan penyanyi dangdut Maya Angkasa bersama Machicha Mochtar, masing-masing mendapat gelar ‘Nyi Mas Tumenggung’ dari Keraton Surakarta Hadiningrat, Jawa Tengah, pada 30 Juni 2018 yang baru lalu.

Pemberian gelar tersebut, dikatakan Maya Angkasa dan Machicha Mochtar, setelah lebih dulu melalui proses seleksi secara ketat oleh Dewan Lembaga Adat Keraton Surakarta Hadiningrat. Karenanya, mereka berdua mengaku merasa mendapat kehormatan khusus dan siap untuk menjaganya dalam perilaku di masyarakat.

Berkaitan kunjungannya ke kota Surakarta, Maya Angkasa selaku Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Artis & Designer (APAD), menuturkan sekalian melakukan sosialisi organisasi profesi yang dipimpinnya tersebut. Ia bilang sambil menyelam minum air. Maka bertemulah dengan dr Budi yang siap memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APAD di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kami bersyukur sekali karena kehadiran kami sangat direspon positif. Artinya, APAD, bakal disupport untuk dikembangkan keberadaannya di wilayah Jawa Tengah atau khususnya di Surakarta,” tegas Maya Angkasa kepada ARTIS6.COM, Selasa (3/7).

Kembali ke soal gelar kehormatan tersebut, diberikan dan ditandatangani oleh Ketua Lembaga Dewan Adat Keraton Surakarta Hadiningrat, Dra GKR Koes Moertiyah M Pd. Bahkan, sebelum mereka berdua, ada pula penyanyi Syahrini yang meraih gelar yang sama.

Maya Angkasa dan Machicha Mochtar mengungkapkan rasa terima dan apresiasi yang sebesar-besarnya. “Semoga pemberian gelar ini, bisa membuat saya dan Machicha Mochtar, semakin mengibarkan peran positif APAD di kehidupan masyarakat luas,” ucap Maya Angkasa yang diamini Machicha Mochtar.[GUYS]

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed