5 Alasan Mengapa realme 9i Jadi Andalan untuk Menunjang Pekerjaan

Perkembangan teknologi yang pesat membuat smartphone jadi salah satu kebutuhan utama. Jika pada mulanya ponsel hanya dipakai sebagai alat komunikasi jarak jauh, teknologi berhasil mengubah perangkat ini menjadi alat yang serba bisa. Mulai dari urusan berkomunikasi, media hiburan, sarana belajar, hingga membantu menunjang pekerjaan harian.
Dengan berbagai fungsi yang ditawarkan oleh sebuah smartphone, maka tidak heran jika setiap harinya seseorang bisa menghabiskan waktu hingga 5 jam di depan layar ponselnya. Lalu, kriteria smartphone seperti apa yang bisa menunjang pekerjaan harian?
Saat ini smartphone dengan performa unggul dan memiliki fitur lengkap banyak dicari oleh masyarakat. Tidak harus mahal, kini sudah jamak pabrikan smartphone yang mengeluarkan perangkat mumpuni dengan harga murah, realme 9i contohnya.
Bagi Anda yang sehari-hari bekerja menggunakan smartphone, inilah 5 alasan mengapa realme 9i bisa jadi pilihan terbaik.

  1. Memiliki RAM yang Dinamis Hingga 11 GB
    realme 9i menghadirkan dua pilihan RAM, yaitu ukuran 4 GB dan 6 GB. Khusus untuk tipe RAM 6 GB Anda bisa memperluas atau menambah ukurannya hingga 5 GB guna menciptakan pengalaman yang lebih lancar.
    Secara teori, RAM memiliki prinsip kerja yang sama dengan penyimpanan eksternal. Bedanya, kemampuan membaca dan menulis pada RAM jauh lebih mumpuni dan cepat daripada memori.
    Dengan kemampuan tersebut RAM menjadi media penyimpanan sementara bagi aplikasi yang sedang dibuka. Selain itu, RAM menjadi pendukung agar sebuah perangkat dapat melakukan multitasking. Oleh karena itu, semakin besar kapasitas RAM, aplikasi yang dapat bekerja secara bersamaan pun semakin banyak. Kemungkinan untuk terjadi lag juga bisa diminimalisasi.
    Jika Anda adalah seorang penjual online atau dropshipper/reseller, realme 9i bisa membantu pekerjaan jadi lebih cepat. Mulai dari mengecek pesanan yang masuk melalui aplikasi belanja online, membalas chat pembeli, membuat catatan pembelian, hingga melakukan foto untuk pemasaran produk.
    Sementara bagi content creator, Anda juga bisa menggunakan berbagai aplikasi pendukung tanpa takut mengalami hang.
  2. Menggunakan Prosesor yang Canggih
    Selain kapasitas RAM yang lega, jenis prosesor yang digunakan juga perlu diperhatikan. Sebab, prosesor memiliki peran dalam menjalankan semua aplikasi yang terbuka, mendukung fungsi background agar ponsel terus berjalan, serta mendukung jalannya modul-modul penunjang seperti wi-fi, kamera, jaringan, dan grafik.
    Beruntung, realme 9i ditenagai oleh Snapdragon 680 yang dikenal andal dalam mensupport berbagai urusan multimedia seperti fotografi, gaming, dan streaming video. Lebih dari itu, Snapdragon 680 juga populer sebagai prosesor yang irit baterai.
    Bagi pengguna yang berprofesi sebagai admin media sosial, Anda bisa memanfaatkan realme 9i untuk melakukan sejumlah pekerjaan seperti membuat konten baik tulisan, foto, maupun video, lalu menguploadnya ke media sosial.
  3. Baterai Berkapasitas Lega
    Jika Anda adalah seseorang yang bekerja di lapangan, memiliki ponsel dengan kapasitas baterai yang besar pasti menjadi keuntungan sendiri. Begitu pula dengan para gamer yang juga membutuhkan smartphone dengan banyak daya.
    Untuk menjawab persoalan di atas, realme 9i hadir menawarkan perangkat dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Dalam keadaan siaga ponsel ini mampu bertahan hingga 995 jam. Tersedia pula mode Hemat Daya Super yang memungkinkan perangkat tetap siaga selama 49,9 jam sekalipun HP hanya memiliki daya 5%.
    Berdasarkan informasi tadi, realme 9i dapat menunjang aktivitas kerja Anda dalam waktu yang lama. Di sisi lain melakukan pemutaran video atau bermain game sepanjang hari sudah tidak menjadi masalah bagi realme 9i.
    Terlebih ponsel satu ini juga dilengkapi 33W dart yang membuat proses pengisian baterai bekerja 36% lebih cepat daripada 18W quick charge.
  4. Dilengkapi Kamera HD yang Menakjubkan
    Bagi seorang fotografer, realme 9i bisa menjadi media pendukung yang tepat saat bekerja. Perangkat ini hadir membawa kamera triple AI sehingga mampu menciptakan gambar berkualitas HD yang menakjubkan.
    Lebih detail lagi kamera utama realme 9i memiliki kapasitas 50 MP plus bukaan f/1.8. Kedua terdapat kamera potret hitam putih plus bukaan f/2.4. Sedangkan kamera ketiga yaitu lensa makro dengan jarak pemotretan 4 cm.
    Beralih ke bagian kamera depan, realme 9i menyematkan kamera AI berukuran 16 MP sehingga mampu menghasilkan jepretan selfie yang memukau. Baik kamera depan maupun belakang, semuanya mendukung perekaman video beresolusi 1080p pada 30 FPS.
    Penyematan teknologi pixel binning pada realme 9i pun membuat smartphone ini mampu menangkap lebih banyak cahaya untuk menghasilkan jepretan yang lebih oke.
  5. Didukung oleh Layar Ultra Smooth 90 Hz
    Keunggulan realme 9i yang terakhir adalah didukung layar Ultra Smooth 90 Hz berukuran 6,6 inci. Dengan refresh rate sebesar itu, realme 9i dapat menyuguhkan animasi grafis yang lebih mulus. Terlebih kerapatan layarnya mencapai 400 pi dengan rasio 20:9. Hal tersebut memungkinkan ponsel untuk menghasilkan tampilan dengan warna yang lebih tajam.

Itulah 5 keunggulan realme 9i sehingga cocok untuk menunjang pekerjaan sehari-hari. Bila Anda tertarik buat meminang smartphone satu ini, realme 9i dibanderol seharga Rp2 jutaan dengan dua pilihan warna yaitu Prism Blue dan Prism Black.