Mengenal Menlo Park School Sekolah SMP dan SMA Formal Bertaraf Internasional

Setiap orang tua mendambakan anaknya bisa sekolah internasional atau bersekolah yang bertaraf internasional, namun belum banyak yang tau kalau Menlo Park School bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Menlo Park School adalah sekolah SMP dan SMA formal bertaraf internasional dengan fokus utama menyiapkan para peserta didik untuk dapat diterima di perguruan tinggi terbaik dunia.

Menlo Park School dioperasikan oleh startup company Schoters yang telah memiliki track record meloloskan ratusan student ke kampus top dunia di 38 negara

Kurikulum

Menlo Park School merupakan hasil riset selama >5 tahun dan disesuaikan dengan persyaratan admission perguruan tinggi internasional.

Tim akademik Menlo Park School menggunakan standar CIE A-Level (IGCSE untuk tingkat SMP) agar siswa mampu mengikuti admission test di universitas-universitas luar negeri seperti EJU, UEE, ujian seleksi beasiswa MEXT, dan lain sebagainya.

Research dan Entrepreneurship Project

Di Menlo Park School, siswa akan dibekali dengan mata pelajaran yang akan membantu membentuk outstanding portfolio seperti Research dan Entrepreneurship. Dalam mata pelajaran Research, siswa akan melakukan riset mandiri dan dibimbing langsung oleh tenaga pengajar berpengalaman. Siswa juga akan diarahkan mulai dari melakukan riset hingga mempublikasikan karya di jurnal terindeks, bahkan hingga mendaftarkan paten atas karyanya. Sedangkan dalam mata pelajaran Entrepreneurship, siswa akan mendapatkan pembekalan untuk membangun bisnis mandiri secara konkrit hingga mendapat omzet puluhan juta.

Student Counseling

Siswa akan mendapatkan sesi konseling rutin yang didampingi langsung oleh counselor berpengalaman. Sesi konseling ini membahas aspek pemilihan jurusan sesuai minat dan potensi siswa, prospek karir, kondisi perkuliahan di negara tujuan, juga aspek-aspek penting lainnya seperti persyaratan yang harus dipersiapkan sejak awal agar bisa masuk kampus-kampus top dunia. Melalui sesi konseling ini siswa diharapkan dapat menemukan tujuan studi dan karirnya secara tepat agar mendapat motivasi yang kuat sejak awal pembelajaran.

Coba kita simak apa kata Dr. Radyum Ikono, M.Eng, Ph.D. Pendiri Menlo Park School….

“Tujuan mendirikan Menlo Park School dengan semangat melahirkan lulusan-lulusan yang outstanding dan berbeda dari yang lain. Jika ingin menghasilkan sesuatu yang berbeda, tentu caranya juga harus berbeda! Itulah yang akan kami fasilitasi dengan sepenuh hati di sekolah kami.”

“Di Menlo Park, kami memastikan para siswa akan mempelajari semua yang mereka butuhkan untuk menjadi sukses. Kami tidak akan memaksa para siswa untuk menghitung panjang lapangan voli, menghafal bunyi undang-undang, maupun mempelajari kecepatan bola saat jatuh dari pohon — kami ingin siswa punya rasa ingin tahu serta semangat mempelajari hal-hal yang akan bermanfaat secara nyata untuk mereka”.

“Dengan kondisi dunia yang kerap berubah, kami sadar cara belajar juga akan terus berubah. Kami ingin agar siswa Menlo Park School mampu menghadapi perubahan ini. Para alumni Menlo Park akan mampu menghadapi persaingan global karena kami mewajibkan semua lulusan untuk mendaftar serta diterima di universitas-universitas top dunia. Belajar berbagai ilmu di negara-negara terbaik dengan harapan siswa dapat memberikan kontribusi untuk dunia serta alam semesta”.

‘Selamat bergabung dalam misi besar untuk menciptakan dunia yang lebih baik!”

Untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi langsung http://menloparkschool.com

Semoga artikel ini bermanfaat dan nantikan artikel berikutnya .(Hamdanil).

Komentar