5 Alasan Anda Harus Punya Asuransi Kesehatan

Memiliki badan yang sehat dan bugar adalah dambaan setiap orang. Tapi, tentunya sebagai manusia kita akan menua, dan seiring bertambahnya usia, kesehatan pun jadi salah satu hal yang dikhawatirkan.

Terlebih biaya pengobatan kini terbilang mahal dan pastinya menguras kocek dalam-dalam jika ditemukan adanya penyakit serius seperti kanker dalam tubuh Anda.

Untuk mengantisipasi biaya pengobatan yang kian melangit serta kekhawatiran akan kesehatan, penting untuk memiliki asuransi kesehatan agar hidup lebih tenang.

Asuransi kesehatan memberi orang-orang cadangan keuangan yang sangat dibutuhkan pada saat darurat medis. Risiko kesehatan dan ketidakpastian adalah bagian dari kehidupan.

Seseorang tidak dapat merencanakan dan jatuh sakit tetapi seseorang pasti dapat bersiap untuk aspek keuangan. Selain itu, ada sejumlah manfaat kesehatan lainnya yang penting untuk dipertimbangkan.

  1. Mengubah gaya hidup
    Ada banyak alasan dan faktor yang mendasari seseorang untuk memiliki asuransi kesehatan. Perubahan gaya hidup kita telah membuat kita lebih rentan terhadap berbagai gangguan kesehatan. Perjalanan pulang pergi, jadwal kerja yang padat, kebiasaan makan yang salah, kualitas makanan, dan tingkat polusi yang meningkat menjadi beberapa faktor penyebab berkembangnya masalah kesehatan dalam tubuh. Oleh sebab itu, dengan memiliki asuransi kesehatan, secara tidak langsung Anda menyadari bahwa kesehatan adalah hal yang penting dalam hidup. Sehingga secara tak langsung Anda akan terpengaruh dan mengubah gaya hidup menjadi lebih baik agar panjang umur dan bisa menikmati kehidupan di hari tua dengan baik.
  2. Naiknya biaya medis
    Setiap tahunnya biaya medis terus meningkat. Jadi, dalam keadaan darurat medis, para pasien akhirnya menghabiskan tabungan mereka, yang berdampak pada rencana keuangan di masa depan. Banyak laporan menyoroti bahwa sebagian orang bergantung pada uang tabungan untuk menangani kondisi kesehatan darurat. Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, Anda masih bisa menabung untuk masa depan, berobat serta memperpanjang harapan hidup untuk masa yang akan datang. Sebab, asuransi akan menanggung semua biaya kesehatan mulai dari pemeriksaan awal, rawat inap, hingga pengobatan. Anda hanya perlu membayar iuran per bulan yang harganya pun jauh lebih murah dibanding harus membayar biaya kesehatan dari uang tabungan.
  3. Cakupan biaya pra dan pasca rawat inap
    Tidak hanya biaya pengobatan utama, tetapi juga biaya rawat jalan, tes diagnostik pun meningkat belakangan ini, yang membuatnya semakin penting bagi seseorang untuk membeli polis asuransi kesehatan. Patut dicatat bahwa polis medis tidak hanya menanggung biaya rawat inap tetapi juga biaya yang dikeluarkan untuk rawat jalan dan tes diagnostik sebelum dan setelah jangka waktu yang ditentukan sebagaimana ditentukan dalam polis.
  4. Keuntungan tambahan
    Selain itu, manfaat lainnya ialah asuransi kesehatan turut menanggung biaya ambulans, biaya operasi, cakupan untuk pemeriksaan kesehatan dan biaya vaksinasi di bawah asuransi kesehatan. Semua itu bisa Anda dapatkan gratis selama asuransi kesehatan yang Anda pilih menanggung hal-hal tersebut.
  5. Menanggung penyakit kritis
    Lebih dari itu, ketika Anda memutuskan untuk membeli asuransi kesehatan, maka membeli asuransi penyakit kritis juga disarankan. Polis penyakit kritis adalah pertanggungan yang menawarkan untuk membayar Anda dalam jumlah tetap setelah Anda didiagnosis menderita penyakit kritis yang ditanggung oleh polis. Asuransi penyakit kritis bertindak sebagai tambahan yang sangat berharga untuk perlindungan kesehatan dasar jika Anda didiagnosis menderita penyakit serius.

Usia yang Tepat untuk Membeli Asuransi Kesehatan
Sebagian orang menghadapi dilema terkait rentang usia yang tepat untuk membeli asuransi kesehatan. Padahal, tidak ada usia yang tepat untuk membeli asuransi kesehatan. Lebih cepat tentunya lebih baik dan semakin dini usia yang didaftarkan, maka biaya iuran bulannya pun lebih murah Premi untuk rencana kesehatan ditentukan oleh usia, riwayat kesehatan, kota tempat tinggal, dll. Jadi, jika Anda membeli paket kesehatan lebih awal, itu akan membantu Anda menghemat premi yang akan Anda bayar.

Cara Mendaftar Asuransi Kesehatan di Traveloka
Jika selama ini Anda mengenal Traveloka sebagai salah satu perusahaan atau aplikasi penyedia jasa pembelian tiket pesawat, kereta api, hotel, dan transportasi lainnya, maka Anda wajib mengetahui kabar gembira ini. Ya, kini Traveloka juga menyediakan asuransi kesehatan yang pembayaran dan pendaftarannya dapat dilakukan secara online.

Dengan asuransi kesehatan semudah ini, Anda bisa mendapatkan asuransi yang lebih terjangkau, praktis, aman dan tentunya memberikan ketenangan diri. Yuk, simak serba serbi asuransi kesehatan di Traveloka berikut ini.

Kini, untuk mendapatkan asuransi kesehatan, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah melalui smartphone Anda di rumah atau di mana saja.

Sehingga tidak perlu datang dan bertemu dengan pihak marketing asuransi.

Anda hanya perlu melengkapi formulir, kini Anda sudah bisa mendapatkan perlindungan asuransi.

Berikut ini cara mudah mendaftar asuransi kesehatan di Traveloka.

* Buka aplikasi Traveloka dan pilih Asuransi Kesehatan,

* Lengkapi Tanggal Lahir,

* Pilih rencana Asuransi (sesuai dengan kebutuhan),

* Lengkapi informasi yang dibutuhkan termasuk pertanyaan kesehatan

* Lakukan pembayaran,

* Menunggu persetujuan, dan
Resmi memiliki sertifikat atau polis asuransi.

Nah, itulah serba serbi mengenai asuransi kesehatan dan alasan mengapa Anda harus memilikinya. Setelah membaca penjelasan di atas, apakah Anda mulai tertarik untuk memiliki asuransi kesehatan?

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed