RATNA LISTY & PANGLIMA LANGIT Unggah Sungai Krangkeng Madiun nan Angker di Channel YouTube

BERITA, Tokoh Publik147 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Setelah banyak mengangkat materi di seputaran kawasan Jabodetabek, pasangan host (pembawa acara-red) Ratna Listy dan konsultan/terapi spiritual Panglima Langit, harus melanglang buana sampai ke salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur. Keduanya harus ke sana untuk tujuan mengisi materi live bagi channel Youtube ‘Mata Langit’ yang belakangan meraih perhatian dari masyarakat.

Di Kabupaten Madiun ternyata banyak tempat yang bisa diangkat jadi materi. Salah satunya mitos Sungai Krangkeng nan angker. Yang pasti, banyak kisah ghoib diungkap dan termasuk melakukan penerawangan. Hal tersebut tentu tentu saja bikin rasa penasaran bagi penontonnya. Apalagi dengan menampilkan 2 narasumber dari masyarakat setempat.

“Keberadaan Sungai Krangkeng di Madiun yang angker ini, tak jauh dari daerah kelahiran saya. Pokoknya, banyak hal menarik bisa diungkap. Nah, saya sendiri malah dibuat penasaran juga,” terang artis serba bisa tersebut kepada ARTIS6.COM, Selasa (10/2/2020).

Menurut Ratna Listy terkait Sungai Krangkeng tersebut merupakan tempat yang sarat dengan hal-hal ghoib. Beberapa di antaranya terdapat gerbang ghoib, dimana dijaga oleh 2 ekor Naga yang kepalanya bertahta. Termasuk Gendruwo, Kera dan Buaya Putih serta Kakek Tua sebagai penunggu.

Seperti diungkap oleh kesaksian M Sutrisno, sesepuh yang sampai sekarang masih tinggal di dekat Sungai Krangkeng, di Kabupaten Madiun. Ia menceritakan kalau di tahun 1971-an, pernah ada sepasang remaja yang lompat ke sungai dan sampai sekarang jasadnya tak ditemukan. Selain itu ada ada beberapa anak yang hanyut karena terbawa arus deras sungai tersebut.

“Jadi, sampai sekarang Sungai Krangkeng ini, masih dikesankan angker. Jika pengendara motor atau mobil yang lewat, kerap masih memberikan semacam sesaji. Jika tidak kerap diganggu oleh makhluk ghoib yang ada,” papar M Sutrisno saat bincang-bincang dengan Ratna Listy.

Sementara itu Panglima Langit tak kalah seru ketika mewawancarai Nyono yang mengaku masih sering mendengar suara anak-anak menangis di tengah malam. Karenanya, sebut dia, hampir jarang ada masyarakat yang berani melewati tempat angker tersebut. Sekarang ini kalangan anak-anak pun, dilarang mandi di sungai.

“Kesan seram dan rawan masih melekat sampai sekarang. Banyak kejadian aneh. Tiba-tiba ada suara tangis. Sebab, sungai ini di zaman penjajahan dulu merupakan tempat pembuangan mayat manusia. Karena itu dampak mahgisnya masih terasa sampai sekarang,” ucap Nyono lagi.

Baik Ratna Listy maupun Panglima Langit, tak menyangkal.saat memasuki daerah Sungai Krangkeng, banyak merasakan hal ghoib. Sempat ada ‘penolakan’ dari sang penghuni. Berkali-kali melihat penampakan, karena kemunculannya di situ, dianggap sangat mengganggu. Saksikan saja sendiri, bagaimana livenya di Channel YouTube ‘Mata Langit’ yang semakin eksis menjadi tontotan (hiburan) sekaligus tuntunan tersebut. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed